Sabtu, 19 September 2020

Membuat Story Instagram

Apa Anda ingin membuat story Instagram yang indah untuk akun Instagram Anda? Ide bagus! Apalagi jika Anda memiliki kelompok sasaran bisnis. Karena story Instagram adalah cara yang benar-benar baru untuk menceritakan sebuah cerita. Story Instagram adalah rangkaian foto, video, dan GIF yang diedit yang pada dasarnya menghilang setelah 24 jam. Ya, Anda juga dapat melakukannya di Instagram 'normal' dan juga bisa membuat nama instagram keren anda.

Apa itu story instagram?




Story Instagram (juga dikenal sebagai Story  insta atau cerita instagram) adalah rangkaian gambar dan video vertikal yang Anda tonton satu per satu dan menghilang setelah 24 jam. Video dan gambar yang berbeda secara otomatis diputar satu demi satu, sehingga bersama-sama membentuk 'Story '. Anda dapat menemukannya di bagian atas layar beranda di aplikasi Instagram.

Story Instagram berbeda dari yang biasa Anda lihat di Instagram. Itu bukan hanya karena mereka menghilang. Saat Anda terbiasa menggulir ke bawah untuk melihat foto orang yang berbeda, Stories menyerupai video yang diputar secara horizontal: untuk melihatnya, geser ke kiri (atau belakang, kanan) atau klik layar di sebelah kanan. cara yang Anda inginkan.

Yang juga berbeda dari Instagram stories adalah dalam sebuah insta story Anda bisa mengunggah banyak foto dan video satu persatu, sehingga secara bersama-sama membentuk sebuah cerita. Itu sebabnya mereka diberi tempat khusus di aplikasi Instagram. Menurut Facebook, pemilik Instagram, cerita dan gesekan horizontal itu adalah masa depan dan 'umpan', ikhtisar pesan yang Anda gulir secara vertikal, perlahan akan hilang.

Dengan membuat cerita Instagram yang bagus, Anda bergabung dengan cara baru berkomunikasi, Anda memberi perusahaan Anda wajah yang lebih manusiawi dan Anda dapat mengembangkan akun Instagram Anda. Anda hanya perlu tahu bagaimana melakukannya dan apa kemungkinannya, karena sejujurnya: mereka hampir tidak terbatas!

Jadi baca terus, atau langsung ke:

Di mana Anda dapat menemukan story Instagram?

Anda dapat menemukan Story Instagram di beberapa tempat:

  • Di bagian atas layar Instagram Anda;
  • Melalui gambar profil di halaman profil, jika pengguna telah memposting sesuatu dalam 24 jam terakhir;
  • Setengah jalan melalui umpan Anda; (perbarui Feb 2020: ini tampaknya telah hilang saat ini)
  • Di bagian atas layar pencarian, termasuk halaman hasil hasthag dan lokasi, jika Anda mencari itu.

Terakhir, Story yang Anda posting juga dapat dilihat oleh pengguna desktop dan Anda dapat mempostingnya ke Facebook.

 Anda dapat mengenali cerita dari kalangan lingkaran dengan gambar profil dari para Instagrammer yang Anda ikuti. Akun-akun dengan cerita memiliki garis tepi merah muda-ungu di sekeliling gambar profil itu.

Story di bagian atas layar Anda paling menonjol. Oleh karena itu, mereka adalah kesempatan besar untuk dilihat oleh pengikut Anda.

Siapa pun yang mengeposkan Story menerima lingkaran bergerak berwarna merah muda di sekitar foto profilnya. Dengan cara ini Anda dapat melihat dari halaman profil mereka bahwa mereka telah memposting sesuatu dalam 24 jam terakhir. Hal yang sama berlaku untuk profil Anda sendiri, tentunya.

Pada contoh di bawah ini, dari tim kotamadya, Anda dapat melihat batas merah muda di sekitar logo yang mereka posting dalam 24 jam terakhir.

Dengan mengklik gambar profil seperti itu, Anda langsung masuk ke kisah Instagram.

Saat Anda melihat kisah Instagram seseorang dan kemudian kembali ke halaman profilnya, lingkaran itu tidak lagi berwarna merah muda tetapi abu-abu.

Anda cukup melihat kembali Story dengan mengklik lagi. Warna abu-abu hanya menunjukkan bahwa Anda telah melihat semuanya.

Jika tidak ada lingkaran merah muda atau abu-abu di sekitar foto profil bundar, berarti orang tersebut belum memposting Instagram story dalam 24 jam terakhir. Tapi mungkin foto atau video Instagram yang 'normal' tentunya!

Algoritme Instagram mencoba memperkirakan Story mana yang Anda inginkan dan menampilkannya terlebih dahulu. Jadi, Anda mungkin melewatkan Story dari teman. Tetapi jika mereka adalah orang yang sering Anda ajak bertukar pesan dan yang ceritanya sering Anda tonton, peluang itu kecil. Anda dapat menemukan lebih banyak tentang algoritma instagram di sini.  Kebetulan, Instagram sendiri mengatakan bahwa jika Anda terus menggesek, Anda akan secara otomatis menemukan setiap cerita dari setiap orang yang Anda ikuti.

Mengapa story Instagram berbeda dari foto Instagram biasa?

Story Instagram sebenarnya adalah video yang terdiri dari berbagai bagian atau presentasi yang diputar secara otomatis. Setiap bagian membutuhkan waktu hingga 15 detik (termasuk foto). Jika pengikut tidak melakukan apa-apa, semua bagian Story akan diputar secara berurutan. Dalam hal ini, mereka berbeda dari foto Instagram biasa, yang dapat Anda lihat selama Anda mau dan yang tentu saja tetap diam selama Anda tidak menggulir lebih jauh.

Tentu saja, dengan foto Instagram biasa, Anda juga dapat memposting banyak foto atau video secara berurutan dalam 1 pesan (dengan fungsi 'carousel'), tetapi orang harus menggesernya sendiri. Story umumnya juga lebih spontan. Faktanya, mereka adalah salinan langsung dari fungsionalitas Story Snapchat dari 2013, berasal dari kebutuhan dan kebutuhan komunikasi kelompok sasaran muda. Itu juga Snapchat yang dimulai dengan ketersediaan 24 jam yang singkat itu.

Secara kebetulan, Anda dapat memberi Story umur yang lebih panjang dengan menambahkannya ke album 'unggulan', lihat di bawah.

C ara Membuat story Instagram

Ini adalah langkah-langkah untuk memposting Story Instagram:

  • Pergi ke halaman beranda Instagram Anda (rumah);
  • Buka layar Story Instagram Anda dengan mengklik kamera di kiri atas;
  • Ambil foto atau video atau tambahkan dari album foto Anda;
  • Edit foto atau video jika perlu;
  • Klik 'Kisah Anda' untuk menambahkan foto atau video;
  • Ambil foto atau video berikutnya dan ulangi sebanyak yang Anda inginkan.

Buat Story IG Dengan aplikasi

Dengan aplikasi ini juga kamu bisa bikin nama IG keren loh.

Jika Anda mengambil foto atau video langsung dari aplikasi, Instagram menawarkan sejumlah alat tambahan yang akan Anda temukan di bawah. Anda dapat menemukannya di bawah tombol rekam Anda. Mereka:

  • Normal (foto / video): Anda menggunakan kamera smartphone biasa, tanpa embel-embel, untuk mengambil video atau foto
  • Live (video): Anda akan menyiarkan langsung melalui Instagram (live streaming)
  • Buat : Fungsi ini menyembunyikan semua jenis fungsi menyenangkan, mulai dari teks dengan latar belakang berwarna hingga semua hal yang dapat Anda lakukan melalui fungsi 'stiker'.
  • Boomerang (video): Boomerang adalah 'pembuat gif' Instagram. GIF pendek, gambar bergerak.
  • Tata Letak : Memungkinkan Anda menggabungkan foto dan video menjadi kolase dengan berbagai cara
  • Superzoom (video): ini memungkinkan Anda membuat video pendek bergerak yang diperbesar dengan kecepatan kilat, misalnya, wajah Anda atau apa pun yang Anda arahkan ke kamera.
  • Hands-free (video): setelah Anda mulai merekam, Anda memiliki waktu sekitar 20 detik untuk merekam sesuatu tanpa harus meletakkan jari Anda pada tombol rekam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar