Senin, 21 September 2020

Pengertian serta Format Press Release yang Relevan Berikut Jenisnya

Ingin belajar menulis press release? Press release adalah salah satunya langkah untuk menyertakan jurnalis dalam mempublikasikan berita Anda. Press release (dikenal juga untuk news release) ialah dokumen singkat yang berisi mengenai kabar perusahaan atau usaha Anda yang diedarkan oleh wartawan atau media. Umumnya dikirim ke jurnalis serta editor bisa memakai info itu untuk membuat artikel kabar.

Bila Anda pemilik usaha atau perwakilan PR (public relations) yang ingin menebarkan info mengenai merek Anda, mengunkan jasa press release ialah langkah yang pas! Dalam artikel ini, kita akan belajar langkah menulis press release yang betul serta sesuai dengan aturan.

 

Mengapa Anda Membutuhkan Press Release

Berikut fakta penting Anda harus menulis tayangan wartawan:

 

1. Mendapatkan perhatian serta awareness

Wartawan serta jaringan media mempunyai capaian yang semakin lebih luas dari usaha Anda, jadi logis untuk memakai press release untuk memperoleh semakin banyak perhatian serta awareness.

 

2. Membantu membuat jaringan

Dengan kirim tayangan wartawan adalah keuntungan untuk Anda dan journalist. Karena jurnalis memerlukan kabar – serta dengan menolong mereka dengan press release, menjadi awal membuat jalinan yang baik dengan industri media.

 

3. Bisnis Anda gampang dioptimasi oleh search engine

Saat kata kunci (keyword)/keyword usaha Anda telah terindeks di mesin pencari seperti Google, akan menolong dalam tingkatkan merek usaha Anda.

, bila seorang jurnalis mengeluarkan press release dengan mengeluarkan pada situs/website, situs usaha Anda memperoleh back-link dari website perusahaan media (back-link salah satu langkah supaya content Anda ada pada rangking pertama halaman mesin pencari).

 

4. Membantu Image Anda

Efisiensi dari press release yakni jalan paling baik untuk mengatur bagaimana usaha Anda disaksikan. Anda bisa membuat image merek Anda serta membuat pemahaman publik lewat pengakuan sah yang informatif dengan bukti untuk menantang pandangan negatif.

 

Satu pertanyaan besar yang mungkin Anda harus jawab:

Kapan Anda memerlukan press release? Baiknya, press release ialah aliran yang aktif setiap saat Anda ingin share info usaha yang wajar diedarkan.

Tapi bagaimana Anda putuskan apa info Anda wajar dikabarkan? Supaya info/content dipandang wajar dikabarkan, ada faktor-faktor yang penting Anda lihat:

  • Dampak – apa seorang akan dipengaruhi oleh info itu?
  • Kedekatan – apa informasi ini penting?
  • Pengakuan – apa ini suatu hal yang penting dipahami?

Beberapa Press Release yang sukses penuhi minimal dua dari tiga persyaratan itu.

 

Format Press Release

Setelah itu kita akan pelajari susunan serta langkah menulis Press Release yang betul. Bila Press Release Anda sesuai pola yang umum dipakai wartawan, kesempatan Anda untuk dikabarkan semakin tinggi.

Berikut format Press Release yang biasa dipakai:

Headline (Judul): Judul yang menerangkan secara jelas mengenai launching itu – Apa peluncuran satu produk? Perkembangan bisni baru? Restrukturisasi perusahaan?

  • Location: Di ​​mana tempat Anda serta dimana kabar itu berlangsung
  • Lead: Paragraf pertama yang meringkas info penting mengenai info usaha Anda
  • Body: Informasi detil yang diberi dalam kurangi tingkat kebutuhan
  • Boilerplate: Beberapa kata yang memvisualisasikan perusahaan Anda pada audience
  • Press Kontak: Nama serta detil contact koordinator media Anda. Umumnya, siapapun yang bisa dikontak oleh reporter untuk memperoleh info selanjutnya.
  • Catatan: Walau tidak ada font yang spesial untuk Press Release Anda, tapi memakai font umum seperti Arial atau Times New Roman adalah inspirasi yang bagus.

 

Jenis Press Release

  1. Press Release Peluncuran Produk
  2. Press Release Penelitian Baru
  3. Press Release Pengumuman Darurat
  4. Press Release Perekrutan Karyawan Baru
  5. Press Release Penerimaan Penghargaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar