Kamis, 17 September 2020

6 font logo yang harus Anda ketahui


Kita sering memikirkan warna dan gambar dalam desain grafis, khususnya logo. Tetapi font logo sama pentingnya dengan elemen desain. Faktanya, banyak logo perusahaan yang ikonik didasarkan pada tipografi. Jika sebuah logo memiliki nama bisnis, keberhasilan desainnya bergantung pada penggunaan font yang terampil. Untungnya, ada banyak sumber untuk membuat keputusan yang tepat.

Seorang desainer grafis yang terampil dan berpengalaman tidak hanya dapat menggabungkan font yang sempurna ke dalam desain, tetapi Anda juga harus memperhatikan dan bersikap intuitif. Anda harus memahami bagaimana memberikan bentuk yang berbeda pada jenis huruf konvensional dapat menciptakan desain yang unik. Misalnya, banyak logo yang memberikan tampilan baru pada huruf klasik. Logo Coca-Cola adalah salah satu contoh terbaik tentang bagaimana huruf dapat menciptakan identitas merek. Menurut entrepreneur.com, tipografi yang kuat adalah salah satu tip kunci untuk desain logo pemenang penghargaan. Ini terutama karena font itu sendiri berfungsi seperti visual.

Jadi, apakah logo perusahaan Anda berdasarkan tipografi? Jika jawabannya ya, lihat dan lihat apakah font logo telah dieksploitasi sepenuhnya. Pastikan font logo perusahaan Anda selaras dengan kepribadian merek Anda.



Font logo yang bagus dan kuat membuat semua perbedaan! Font logo Anda memainkan peran penting dalam membentuk citra bisnis Anda. Percaya atau tidak, font logo Anda menceritakan sebuah cerita tentang logo merek Anda sebelum kata-kata melakukannya. Dan pilihan font Anda dapat membuat atau menghancurkan desain logo Anda .

Namun, dengan begitu banyak jenis font keren di web pada platform yang berbeda, mungkin sulit untuk memilih font logo. Namun, ada beberapa desainer font yang harus dimiliki dalam koleksinya untuk membuat kesan pertama itu!




1. Garamond

 Ini bukan satu font tetapi milik keluarga tipografi lama. Font ini memiliki keterbacaan yang sangat baik dan elegan. Jenis huruf yang berbeda termasuk Adobe Garamond, Stempel Garamond, EB Garamond, Sabon Next, dan ITC Garamond. Ini sering digunakan di majalah, situs web, buku teks, dan teks panjang. Sebuah terbitan Jerman menilai jenis huruf ini sebagai yang terbaik kedua dari semua jenis huruf. Font ini pertama kali dirilis pada tahun 1989.

2. Helvetica

Helvetica adalah salah satu font yang paling banyak digunakan dalam berbagai desain grafis. Para profesional sangat menyukai font ini. Helvetica dimasukkan ke dalam komputer pribadi pada tahun 1984 dan inilah salah satu alasan mengapa Helvetica sangat populer. Banyak profesional menyukai dan tidak menyukai jenis huruf ini karena satu alasan sederhana: huruf dalam font ini terlalu lebar. Namun, pemilihan font yang cermat diperlukan untuk desain logo yang efektif. Font ini tidak dapat digunakan di mana-mana untuk mengirim pesan yang diinginkan.


3. Trajan

 
Font Trajan digunakan untuk waktu yang lama pada poster film Hollywood. Jenis huruf ini juga menjadi favorit banyak desainer yang perlu membuat desain yang berkaitan dengan hukum, perkawinan, agama, dan hal-hal di masa lalu. Trajan adalah jenis huruf gaya lama dan dirancang oleh Carol Twombly pada tahun 1989. Jenis huruf ini didasarkan pada huruf kapital Romawi persegi. Font ini akan memastikan keserbagunaan desain logo Anda.

4. Futura

 

Futura dikenal dengan lingkaran, persegi, dan segitiga yang hampir sempurna, karena didasarkan pada bentuk geometris. Karena bentuk geometrisnya yang unik, layar besar, desain perusahaan, buku, dan logo telah sering menggunakan font ini. Font ini dianggap oleh banyak orang ideal untuk teks kecil.

5. Bodoni


Jika Anda mencari jenis huruf yang ideal untuk tajuk berita, logo, dan teks dekoratif, Bodoni mungkin pilihan terbaik Anda. Ia memiliki garis dan garis datar, halus, dan memiliki struktur dasar yang sempit. Ia juga memiliki garis tebal dan tipis dan yang menarik adalah kontras antara kedua bentuk tersebut. Air mancur dianggap air mancur estetika karena konstruksi geometrisnya. Pastikan untuk menyebutkan sumber ini, terutama dalam ringkasan desain, jika Anda melakukan outsourcing desain Anda (jika Anda menugaskan desain tersebut ke pihak ketiga).

6. Zorus Serif


Zorus Serif diciptakan oleh Jeremie Dupuis, seorang desainer Kanada. Hieroglif kuno di air mancur memberikan sentuhan Galia. Font ini cocok jika Anda ingin memberikan kesan atau pengaruh pada desain logo Anda dan tampilan yang kuno . Font tersedia dalam huruf miring dan versi standar.

7. Sabo


Anda dapat dengan aman mencoba font Sabo retro jika desain Anda bertema arcade. Font ini adalah gagasan dari desainer grafis Philippe Moesch dan menampilkan sistem font bergaya piksel yang tidak pernah gagal untuk mengesankan dengan gaya retro yang menakjubkan. Font ini tersedia dalam dua gaya: terisi dan sebaris.

kesimpulan


Banyak dari font keren dapat diakses oleh desainer grafis, dan berkat Logogenie, mereka juga dapat diakses oleh Anda. Pilih font logo yang dapat mengekspresikan kepribadian merek bisnis Anda, yang tidak mudah karena Anda juga harus mempertimbangkan banyak aspek pelanggan. Ikuti langkah demi langkah dan tutorial kami untuk mendapatkan logo terbaik untuk perusahaan Anda. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar