Senin, 21 September 2020

6 tips Status WhatsApp

 Jika Anda memulai WhatsApp hari ini, tampilan aplikasinya akan berbeda dari biasanya. Status WhatsApp baru  sekarang tersedia dan dengan 6 tip ini Anda akan tahu persis kemungkinannya.

Tips Status WhatsApp: 6 hal yang harus Anda ketahui




WhatsApp merilis fitur status di seluruh dunia tadi malam untuk iOS dan Android. Fungsi Status adalah bagian WhatsApp yang mirip Snapchat , di mana Anda dapat mengirim foto, video, dan gif, yang secara otomatis dihapus setelah 24 jam. Bagian Status WhatsApp benar-benar baru dan berisi banyak fungsi. Itulah mengapa kami telah membuat daftar yang paling penting dalam daftar praktis.

1. Buat Status WhatsApp Anda sendiri: begitulah cara Anda melakukannya

Cara terbaik untuk menemukan fungsi WhatsApp baru adalah dengan memulainya sendiri. Untungnya, ini sangat mudah dengan fungsi Status. Yang harus Anda lakukan adalah mengetuk ikon Status baru di bilah menu untuk pergi ke bagian Status WhatsApp. Di sini Anda mengetuk ikon di kanan atas layar.

Kamera Anda sekarang akan terbuka secara otomatis. Ketuk sebentar tombol rana untuk mengambil foto atau merekam video sambil menahan tombol. Apakah Anda lebih suka memilih foto yang ada sebagai Status WA Keren? Kemudian pilih ikon foto di kanan bawah layar Anda.

2. Edit foto dan video Anda dengan teks dan gambar

Setelah Anda memilih foto atau video, Anda tetap dapat mengeditnya. Ini berfungsi seperti opsi pengeditan lainnya di WhatsApp. Sebelum Anda menerbitkan Status, Anda dapat, misalnya, menambahkan teks, membuat gambar, atau menempelkan emoji di atas kreasi Anda. Anda juga dapat membuat keterangan untuk status Anda di bidang teks bawah. Apakah Anda membuat kesalahan saat mengedit? Kemudian ketuk panah di bilah menu, ini secara otomatis akan membawa Anda selangkah mundur.

3. Atur siapa yang dapat melihat Status WhatsApp Anda (dan siapa yang tidak bisa)

Jika Anda menggunakan Status WhatsApp, maka secara otomatis akan terlihat oleh semua kontak Anda. Tidak masalah, tetapi Anda juga dapat memilih untuk menyembunyikan Status Anda. Anda melakukan ini dengan membuka layar Status dan mengetuk 'Privasi'. Anda kemudian memiliki tiga pilihan:

Kontak saya: bagikan status Anda dengan semua kontak Anda. Secara teori, siapa pun di buku alamat Anda dapat melihat status Anda.

Kontak saya kecuali: Ini akan membagikan status Anda dengan semua orang di buku alamat Anda, tetapi Anda dapat memilih orang tertentu yang tidak akan melihatnya. Dalam ikhtisar ini, Anda dapat mengetuk beberapa orang untuk mengecualikan mereka dari pembaruan status Anda.

Bagikan hanya dengan: Opsi ini sama seperti di atas, tetapi dibalik. Dengan memilih opsi ini, Anda memilih hanya orang dari daftar kontak Anda yang diizinkan untuk melihat status Anda. Ini adalah opsi teraman jika Anda ingin memastikan siapa yang dapat melihat status Anda dan siapa yang tidak.

4. Dengan cara ini Anda memeriksa siapa yang telah melihat status Anda

Jika Anda telah membuat Status WhatsApp, Anda tentu ingin tahu siapa yang melihatnya. Anda dapat dengan mudah memeriksanya dengan mengetuk tiga titik di belakang 'Status Saya'. Di layar 'Pembaruan Status Saya' Anda kemudian dapat melihat berapa banyak tampilan Status Anda. Ketuk panah di belakangnya untuk mengirim kreasi Anda langsung ke percakapan WhatsApp Anda. Ini berfungsi untuk percakapan pribadi dan grup.

5. Hapus status Anda sendiri

Tidak puas dengan Status WA Lucu Anda setelah mengirimnya? Kemudian Anda dapat menghapusnya secara manual. Anda melakukan ini dengan membuka layar Status, mengetuk Status Saya dan menggesek layar dari atas ke bawah. Pilih tempat sampah untuk menghapus status. Di sini Anda dapat langsung melihat berapa banyak tampilan Status Anda.

6. Beginilah cara Anda mencari kontak

Pembaca yang penuh perhatian telah memberi tahu kami bahwa fungsi pencarian WhatsApp telah membuka jalan bagi ikon Status. Untungnya, opsi untuk menelusuri buku alamat Anda belum sepenuhnya hilang. Sebagai gantinya, WhatsApp telah menempatkannya di bagian 'Obrolan'. Jika Anda membuka ikhtisar obrolan mulai sekarang, Anda dapat memanggil bilah pencarian dengan menggesek dari atas ke bawah. Ini tidak hanya mencari percakapan obrolan Anda, tetapi juga seluruh buku alamat Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar